Belajar Grammar Inggris Lewat Penguasaan Kosa Kata


Belajar Tata Bahasa Inggris Lewat Penguasaan Kosa Kata

 
Menguasai tata bahasa Inggris tentunya bukanlah sesuatu yang mudah, namun bukan berarti juga sulit dipelajari. Logikanya untuk bisa menguasai sebuah bahasa, langkah pertama yang harus diambil adalah dengn menguasai banyak kosa kata. Jadi jika Anda tergolong baru dalam mempelajari tata bahasa Inggris, maka perbanyaklah kosa kata terlebih dahulu.
Jangan dulu pusing-pusing memikirkan grammar ataupun pronunciation, tapi mulailah untuk menambah penguasaan kosa kata bahasa Inggris. Cobalah untuk memanfaatkan hal-hal yang disukai untuk memperkaya kosa kata bahasa Inggris Anda. Bagi para pengguna internet misalnya, carilah situs-situs berbahasa Inggris agar bisa memberikan latihan membangun kosa kata sehari-hari.
Jangan lupa untuk menggunakan kata-kata bahasa Inggris yang Anda temukan di internet dalam berbagai kesempatan, misalnya ketika menulis email, berkomunikasi di situs jejaring sosial, atau bahkan menggunakan kosa kata bahasa Inggris yang didapat untuk percakapan sehari-hari, baik dengan dengan teman ataupun dengan keluarga.
Jika Anda rajin membaca surat kabar, cobalah untuk mulai berlanggan surat kabar yang berbahasa Inggris. Atau kalau memang hobi menulis dalam blog, bisa juga untuk membuat tulisan dalam baha Inggris.
Seperti telah dibahas sebelumnya, jangan dulu berpikir tentang grammar yang sulit ketika baru mempelajari tata bahasa Inggris. Tapi cobalah untuk memulai sedikit demi sedikit, dan jangan lupa untuk rajin membaca kamus demi meningkatkan perbendaharaan kata yang Anda miliki.
Apabila dirasa telah memiliki kosa kata yang cukup, cobalah untuk sedikit demi sedikit menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Bila memang masih bingung tak ada salahnya jika Anda mixing bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dalam pergaulan dan komunikasi sehari-hari, tentunya tidak dalam kondisi formal seperti membalas email dari klien.
Kunci dari penguasaan tata bahasa Inggris adalah dengan terus berlatih dan menambah kosa kata yang di miliki. Asalkan rajin, lambat laun Anda akan semakin mahir menguasai percakapan bahasa Inggris. Tapi jangan lupa untuk belajar grammar bahasa Inggris nantinya, sebab untuk bisa menguasai bahasa Inggris secara fasih seperti penutur asli, diperlukan lebih dari sekedar menguasai tata bahasa bahasa Inggris.
Penguasaan kosa kata, kemampuan mendengar, kemampuan memahami percakapan sehari-hari, rasa percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris, semuanya sama pentingnya untuk dikuasai agar skill tata bahasa Inggris Inggris Anda makin sempurna.
Previous
Next Post »